CERITA LUCU TANAH BATAK



Guys! Di sini siapa yang keturunan suku batak? (AKU!!) Ya, kamu yang di sana! Siapa namanya? (BUTET!) ok butet, tau gak ada cerita yang lucu di tanah batak? Oke,ini dia beberapa cerita yang menurut admin lumayan lucu. LET’S GO!

MA I PABALIK
Dahulu, di zaman opung saya sangatlah sulit untuk mendapatkan makanan. Terutama ikan mas atau mujair. Ikan tersebut akan di sediakan bila ada tamu datang misalnya tamu dari kota datang ke rumah pasti saat makan akan di sediakan ikan itu. (Trus, apa yang uniknya min?) Uniknya di sini. Setiap hari keluarga di tanah batak juga menyediakan ikan ini namun, untuk satu keluarga hanya sanggup membeli satu ikan untuk satu harian. Jadi, ikan akan di bagi 2. Sisi yang satu untuk siang dan sisi yang lainnya untuk malam. Tetapi, bila tamu datang ke rumah maka, ikan yang hanya satu-satunya itu akan di berikan kepada si tamu.
Cerita berlanjut sampai seorang anak dari keluarga itu datang ke rumah habis bermain dan melihat si tamu sedang diberi jamuan makan. Diberilah ikan kepada si tamu. Si anak melihat tamu itu sangat lahap memakan ikan itu. Saat si tamu membalik ikan itu, si anak berteriak kepada mamanya, “Ma i pabalik, ma!” yang artinya “Sudah di balik, ma!”
Itulah yang terjadi bila seseorang membalik ikan. ^_^

DANGA DANGA, YA, BANG?
Cerita berikutnya masih seputar orang batak tapi bukan pas di tanah bataknya.
Di Medan terdapat banyak  orang batak yang bekerja sebagai supir angkot. (mungkin karna suaranya kencang kali ya?) Terdapat seorang pemuda bernama Joko yang berasal dari Jawa ingin mengadu nasib di kota Medan. Suatu hari, ia ingin pergi ke perusahaan yang berada di sebuah tempat bernama ‘sambu’. Lalu, ia menyetop salah satu angkot dan bertanya kepada supirnya, “Pak, ini ke Sambu?” si supir lalu menjawab, “O, kalau ke sambu naik motor danga-danga itu aja,dek”. (danga-danga artinya rusak-rusak/rongsokan) Joko pun menyetop salah satu angkot dan langsung berkata, “Danga-danga, ya, bang?” si supir langsung naik pitam dan teriak, “Apa maksudmu bilang motorku danga-danga? Dasar orang kota!” motor itu langsung meninggalkan Joko dengan kebingungan.
Itulah yang terjadi bila seseorang mengatakan danga-danga. :-p

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAHASA KASIH

Resep Ikan Arsik ala Rumahan

Wujud Asli Admin