Dijaga Bukan Diminta


 
Hai semuanya! Kali ini aku akan membahas tentang suatu hal yang sesuai dengan judul di atas yaitu “Dijaga Bukan Diminta”.
“Tuhan, berikanlah kesehatan yang berlimpah kepada kami agar kami dapat melaksanakan segala sesuatu yang telah Engkau rencanakan kepada kami dengan sangat baik...”
Diantara kita pasti ada yang isi doanya sedemikian rupa. Ya, walaupun gak serupa tapi samalah, ya. Lagi pula siapa sih yang mau kalau kesehatannya terganggu alias sakit? Tapi, logikanyalah dulu, kita minta sama Tuhan agar memberikan kesehatan kepada kita namun pada kenyataannya, kita tak pernah menjaga kesehatan kita sendiri?!
Sungguh manusia itu hebat! Meminta pada Tuhan tapi tidak pernah berusaha untuk menjaga kesehatannya sendiri.
Tahukah kalian?!
Kita dilahirkan dalam keadaan tubuh yang sehat walafiat. Yang artinya dari lahir sebenarnya kita merupakan manusia yang memiliki kesehatan yang baik atau bagus. Kesehatan kita terganggu itu disebabkan oleh faktor intern dan ekstern dimana faktor intern ialah faktor yang berasal dari dalam diri kita sendiri alias napsu dan kemauan kita dan faktor ekstern ialah faktor lingkungan yang kurang mendukung untuk masalah kesehatan kita.
Yah, kalau kita meminta pada Tuhan supaya memberikan kesehatan tapi kitanya sendiri memiliki pola makan yang tidak sehat -misalnya kita memang keturunan berpenyakit gula tapi kitanya sendiri mengonsumsi gula dengan berlebihan- so pasti Tuhan akan menggelengkan kepala dan mungkin menyimpan permohonan kita itu untuk sementara dan di suatu hari nanti baru akan dikabulkan.
Tapi anehnya bila permohonan kita tak dikabulkan, kita malah menggerutu dan komplain kepada Tuhan – Mengapa Engkau tak mengabulkan doaku ini? – padahal Tuhan tak pernah komplain kepada kita – Mengapa Aku harus mengabulkan permintaan yang bahkan tak akan kau jaga? – mungkin bila Tuhan mau, Dia pasti akan menyampaikan bahwa jika Ia mengabulkannya maka itu akan sia-sia saja...

So, let’s start to keep our health not ask God to give it.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAHASA KASIH

Resep Ikan Arsik ala Rumahan

Wujud Asli Admin